First Lady Manado Lantik Pengurus Majelis Taklim Fathona

0
31
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA saat membawakan sambutan dalam acara pelantikan pengurus Majelis Taklim Fathona Manado.

MANADO- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA melantik pengurus Majelis Taklim Fathona Manado di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Sabtu (06/05/2017) sore tadi. Kegiatan ini juga dihadiri Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Dalam struktur kepengurusan, isteri tercinta Walikota GSVL itu, juga didaulat sebagai Ketua Dewan Penasehat Majelis Taklim Fathona Kota Manado. Dalam sambutannya, Enci Paula sapaan akrab Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) tersebut mengajak kaum ibu untuk berperan dalam menciptakan keluarga yang harmonis. Apalagi, peran wanita dalam keluarga sangat besar.

“Saya mengajak kepada kita sekalian khususnya ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Fathona untuk berperan aktif dalam menciptakan keluarga yang harmonis dengan meningkatkan peran ibu untuk membina anak-anak kita. Ajaklah mereka untuk menjauhi Narkoba serta perbuatan-perbuatan yang tidak baik,” tukas Enci Paula.

Menurutnya, anak-anak harus mendapat pendidikan yang layak. Sehingga, tidak boleh ada anak-anak yang putus sekolah. Jika ada yang tidak mampu untuk membiayai pendidikan yang lebih tinggi, Pemerintah Kota Manado tengah menyiapkan bea siswa.

“Saya tahu pemerintah Kota Manado ada program untuk memberikan bea siswa bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi. Mulai dari tingkat lingkungan, kelurahan sampai kecamatan. Bahkan, sebagai Rektor Unima saya ajak anak-anak untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, kalau tidak mampu ada program Bidik Misi selama kuliah,” pungkas Enci Paula.

Sementara, Walikota GSVL menandaskan kehidupan yang rukun dengan toleransi antar umat beragama di Kota Manado sudah terbukti. Sehingga, jika media sosial (medsos) maupun media massa ribut dengan intoleran, namun di Manado justru tidak terpengaruh.

“Saya ajak kita semua untuk terus menjaga keharmonisan kita dengan hidup rukun dan damai, serta saling menghormati dan menghargai umat beragama di Kota Manado,” pungkas Walikota GSVL.

Pelantikan pengurus Majelis Taklim Fathona sekaligus menyongsong bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

Acara yang dihadiri pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara Abdul Wahab Abdul Gafur, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Manado, dan Sekda Manado Drs Rum Usulu mengangkat tema Cerdas dalam berfikir, amanah dalam melangkah, sabar dalam bersikap menuju masyarakat Manado yang Baldhatun Thayyibatun Warabbun Ghafur.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here