Pemkab Apresiasi Kontribusi Buruh Bagi Kemajuan Minsel

0
67
Bupati Eugenia Paruntu dan wabup Frangki Wongkar memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu
Bupati Eugenia Paruntu dan wabup Frangki Wongkar memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu
Bupati Eugenia Paruntu dan wabup Frangki Wongkar memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu

AMURANG-Tanggal 1 Mei ini seluruh pekerja bersukacita merayakan Hari Buruh Internasional atau dikenal dengan sebutan ‘May Day’.

Hari Buruh Internasional adalah momen bersejarah di abad ke-19 yang terjadi di negara-negara Eropa Barat dan Amerika Serikat saat para pekerja, berjuang untuk meraih keberhasilan ekonomi dan sosial.

Selama bertahun-tahun, buruh sudah berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negaranya . Tak hanya di dunia, di Indonesia buruh juga sudah sangat berperan dalam menciptakan kemajuan-kemajuan ekonomi tanah air.

Kontribusi para buruh inilah yang sangat diapreasiasi oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu, SE. Perempuan peraih Kartini Award 2017 menuturkan tanpa buruh dunia tak akan semaju seperti sekarang.

“Kontribusui para buruh dirasakan juga tentunya sampai ke Kabupaten Minahasa Selatan. Pemerintah kabupaten sangat berterima kasih kepada kaum buruh di daerah ini,” ucap Bupati Tetty melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minsel, Henry Palit, SH.

Di satu sisi Bupati Minsel meminta kepada perusahaan-perusahaan yang menjalankan bisnisnya di kabupaten berdikari cepat, agar selalu memperhatikan nasib buruh atau para pekerja. Perusahaan harus memberikan upah yang layak bagi kesejahteraan buruh dan keluarganya.

“Di Sulut ada aturan UMP, maka perusahaan-perusahaan harus mentaati aturan tersebut. Pemkab Minsel mendorong para pemilik perusahaan agar selalu sejalan dengan program-program pemerintah bagi kesejahteraan parah buruh,” katanya.

Buruh juga harus mendapat akses kesehatan gratis dengan jaminan BPJS. Perusahaan tentunya harus bertanggungjawab secara baik bagi masalaha kesehatan pekerjanya.

“Selamat merayakan sukacita Hari Buruh kepada masyarakat Minsel yang berprofesi sebagai buruh. Buruh sejahtera Indonesia sejahtera,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here