Bahas Persiapan Keamanan Paskah Nasional, Polda & Pemprov Sulut Rapat Bersama

0
44
Rapat koordinasi terkait persiapan kemananan Paskah Nasional dilaksanakan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

SULUT– Rapat koordinasi terkait persiapan kemananan Paskah Nasional dilaksanakan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulut dan sejumlah instansi terkait di Aula Tribrata, Rabu (19/4/2017) siang.

Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Sulut Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, MSi mengatakan rapat koordinasi dilakukan untuk mematangkan rencana pengamanan sejumlah lokasi yang dipakai sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan paskah nasional dan pekan kerukunan yang berada di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa itu.

“Semua teknis pengamanan dimaksimalkan. Dari polsek hingga polres semuanya siap,” imbuhnya sambil memastikan semua jajaran kepolisian hingga di wilayah tingkat terkecil bakal disiagakan.

Wakapolda juga meminta agar nantinya rute pawai saat paskah nasional nanti tidaklah menyulitkan masyarakat umum

“Maket rute pawainya haruslah jelas dan diketahui masyrakat, baik yang ingin mengikuti pawai paskah maupun yang tidak mengikuti kegiatan teresebut. Hal ini dapat membantu masyarakat untuk melewati jalan yang tepat,” paparnya.

Diketahui, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dikabarkan bakal datang juga pada kegiatan paskah nasional tersebut. Hal itu juga menjadi perhatian pihak Polda Sulut.

“Deteksi kami tajam. Polda Sulut pasti mengoptimalkan semua yang ada,” katanya.

Rapat tersebut turut dihadiri Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol. Drs. Kristino, Plt Karo Umum Clay June Dondokambey, S.STP, Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik dr Bahagia Mokoagow, Kaban Kesbangpol  Evans Steven Liow, S.Sos, Kasat Pol PP  Dr. Edison Humiang, M.Si dan sejumlah pejabat lainnya.

(franco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here