Gubernur Olly Rayakan Paskah di Beberapa Gereja

0
168
Gubernur Sulut Olly Dondokambey beserta Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan pengusaha James Riady mengikuti ibadah Chris Chapel di Hotel Aryaduta.

SULUT- Kunjungan sekaligus beribadah di sejumlah gereja di Manado dan Minahasa Utara pada perayaan hari paskah yang juga dirayakan seluruh umat Kristen di dunia, Minggu (16/4/2017) dilakukan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Gubernur mengawali ibadah paskahnya sekaligus meresmikan gedung aula GMIM Bethesda Ranotana Manado.Dalam ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Dr Hein Arina itu seluruh jemaat menyimak serius khotbah yang disampaikan Arina tentang kebangkitan Yesus Kristus dan kebangkitan reformasi gereja ke 500 tahun.
Di tempat yang sama, setelah khotbah, Olly mengatakan kepada jemaat yang hadir untuk memaknai kebangkitan Yesus Kristus dengan berdamai terhadap manusia dan lingkungan. “Kita harus berdamai dengan sesama manusia, berdamai dengan lingkungan kita dan berdamai dengan diri kita sendiri. Kita semua adalah ciptaan Tuhan,” ujar gubernur.

Sebelum melanjutkan kunjungan di tempat lainnya, Olly memberikan bantuan pembangunan gereja senilai Rp. 150 juta dan meresmikan aula gereja.

Setelah dari GMIM Bethesda, pada siang hari gubernur beserta Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan pengusaha James Riady mengikuti ibadah Chris Chapel di Hotel Aryaduta. Seperti sebelumnya setelah ibadah gubernur berjabat tangan dan mengucapkan selamat paskah kepada jemaat yang hadir.

Usai dari ibadah Chris Capel, gubernur melanjutkan ibadah di GMIM Sion Batu Likupang. Ibadah yang berlangsung sore hari itu juga sekaligus merayakan hari ulang tahun ketua jemaat Pdt. Enrico Lukas Sth yang ke 49 tahun.
Gubernur turut mengucapkan selamat paskah dan selamat ulang tahun kepada Pdt. Enrico Lukas ke 49 tahun. Di kesempatan yang sama gubernur juga mengatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk melaksanakan paskah nasional yang akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Menurut Olly pelaksanaan paskah di Sulut sebagai bukti kepada dunia bahwa masyarakat Sulut sangat menghargai kerukunan umat beragama. “Ini menjadi bukti kepada nasional dan internasional bahwa Sulut sangat menghargai kerukunan umat beragama,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan Likupang, gubernur memberikan bantuan pembangunan gereja senilai Rp. 30 juta dan berjabat tangan dengan seluruh jemaat GMIM Sion Batu Likupang.

(franco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here