Minut Menuju Kabupaten Layak Anak

0
131
Assisten l bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Rivino Dondokambey membuka kegiatan pemahaman tentang perlindungan anak.

MINUT- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Assisten l bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Rivino Dondokambey membuka kegiatan pemahaman tentang perlindungan anak, Kamis (06/04/2017) di Autrium Kantor Bupati Minut

Dalam sambutannya, Drs Rivino Dondokambey yang mewakili Bupati Minut Vonnie A. Panambunan menyampaikan sangat mendukung program yang sekarang diseriusi oleh pihak terkait dalam pembentukan layak anak di Kabupaten/Kota se Sulut.

“Bupati Berharap kepala perangkat daerah terkait/mitra forum anak, dapat memberikan materi yang layak, akurat dan terpercaya dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Layak anak dan dapat mewujudkan misi penerintah Kabupaten Minut yaitu, Mengasihi, Melayani dan Mensejahterakan Rakyat,” jelasnya.

Sementara, dalam pelaksanaan tersebut dihadiri  oleh perwakilan dari Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Everlin M Kalesaran SE, MSI yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Minut Jovita Supit.

Dalam arahannya, Everlin mengatakan kepada pihak yang berwajib antara lain Pemerintah Kabupaten terkait bersama kepala kecamatan dan kepala desa yang ada di Kabupaten Minut, untuk dapat bertanggung jawab dalam perlindungan anak dan menggunakan haknya dalam menyampaikan partisipasi dengan usia dan tingkat kecerdasan anak.

“Untuk itu marilah kita instansi yang terkait untuk dapat memberikan anak anak kita yang masih masuk dalam perlindungan untuk bisa memberikan mereka pemahaman dan megajak mereka menggelar kegiat kegiatan yang positif. Ini perlu untuk dapat mendidik mereka, dan saya kira pemerintah desa pun bisa melaksanakannya,” sebutnya seraya mengingatkan, anak -anak yang masih berusia 18 tahun itu dinyatakan masih dan harus mendapatkan perlindungan,” tutupnya.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here