Pantau Kegiatan Belajar Mengajar di Kepulauan, Lumowa Arungi Lautan

0
180
Plt Kadisdikbud Deysie Lumowa saat mengadakan kunker ke Kecamatan Bunaken Kepulauan.

MANADO- Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Dr Deysie Lumowa melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke tiga pulau diwilayah Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Dalam kunker ini, Lumowa membawa serta Kepala Bidang SMP Hans Singkara, Kepala Bidang SD Ellen Magdalena dan Kepala Bidang PAUD Anatje Wokas serta beberapa staf dijajaran Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado untuk meninjau langsung proses belajar mengajar di Pulau Bunaken, Pulau Siladen dan Pulau Manado Tua, 27-28 Maret 2017.

Saat berkunjung ke beberapa sekolah SD dan SMP di wilayah Kepulauan, Kadis Lumowa memantau langsung jalannya proses belajar mengajar serta fasilitas pendukung pendidikan yang dimiliki sekolah. Tak lupa juga Lumowa memotivasi para guru dan siswa untuk selalu bekerja keras dan giat belajar walaupun prasarana pendidikan yang belum memadai.

” Kami mengapresiasi kerja keras para guru di wilayah kepualauan ini. Walaupun belum didukung dengan prasana belajar mengajar yang memadai, akan tetapi kualitas mengajar guru disini tak kalah hebatnya dengan guru di Manado. Buktinya, dengan tampilnya seorang murid dari SMP Kristen Manado Tua sebagai juara pertama Olimpiad Science Nasional (OSN) beberapa waktu lalu,” beber Lumowa.

Lanjutnya, ini membuktikan bahwa sudah tak ada lagi perbedaan kualitas pelajaran disini. Semua tergantung kreativitas guru dalam mengajar. Tak lagi ada perbedaan sekolah top atau sekolah pinggiran. Cara mengajar guru lah yang menentukan kualitas pendidikan.

Lumowa juga memotivasi para guru di kepulauan dengan membuka kesempatan bagi para guru untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Strata 2 (S2).

” Kami juga membuka kesempatan bagi para guru untuk meningkatkan jenjang pendidikannya ke S2, jika ada yang masih ingin menambah ilmu. Kesempatan akan terbuka lebar bagi guru yang berminat,” ucapnya.

FB_IMG_14910255138154263

Disela sela kegiatan memantau kegiatan belajar mengajar, Kadis Lumowa juga menyempatkan dengan menggelar kegiatan ‘bersih bersih pantai’ dengan para guru dan siswa di Pulau Bunaken.

“Kegiatan ini untuk program Pemerintah Kota Manado yang lagi berperang dengan sampah. Disamping menggelar kegiatan bersih pantai, kami juga memberi pembinaan soal menjaga kebersihan lingkungan pantai dengan tidak membuang sampah ke laut,” tutupnya.

(budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here