Kawalo: Pak Walikota Cerdas, Jajarannya Tak Bisa Mengimbangi

0
215
Hengky Kawalo.

MANADO- Banyaknya permasalahan yang terjadi  di Kota Manado yang belum teratasi dan terkesan lamban penanganannya membuat para wakil rakyat agak gerah melihatnya.
Sekretaris Komisi A DPRD Manado, Hengky Kawalo, Senin (27/3/2017) pun secara terbuka menimpali kinerja para jajaran di Pemerintah Kota Manado (Pemkot Manado).

“Saya akui Walikota Manado Vicky Lumentut  cerdas cara kerjanya. Tapi sayang para staf  jajarannya tak bisa mengimbangi cara kerja pimpinannya (Walikota). Banyak permasalahan yang belum bisa terselesaikan dan terkesan lamban penanganannya. Kasihan Pak Walikota karena  laporan  yang masuk dari bawahannya kebanyakan lip service,” ucap Kawalo saat ditemui di depan Ruang Paripurna  DPRD Kota Manado.

Lanjut anggota DRPD Manado dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini, banyak hal yang sebenarnya tak diketahui oleh  walikota akan tetapi laporan yang masuk seakan sudah beres dan tak ada masalah. Contoh kecilnya adalah persoalan seleksi Kepala Lingkungan (Pala) beberapa waktu yang lalu.

“Banyak terjadi penolakan dari warga terhadap Pala terpilih. Ini menunjukkan bahwa Tim Panitia Seleksi tidak bekerja dengan baik. Dan juga hal ini tak dilaporkan kepada walikota. Makanya walikota sepertinya tidak tahu,” tukasnya.

(ebs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here