Jawab Kritikan Soal Lalin di Manado, Sofyan Turun Langsung ke Jalan

0
70
Kemacetan dan parkir liar depan RM Bakar Rica mulai terurai setelah ditangani langsung Kadishub M Sofyan.

MANADO – Banyaknya keluhan di masyarakat terkait kinerja Dinas Pehubungan (Dishub)/Kota Manado dalam mengatasi persoalan lalu lintas di kota ini langsung dijawab dengan aksi dilapangan.

Kawasan RM. Bakar Rica yang terletak di pertigaan jalan Sudirman dan jalan Balaikota yang beberapa hari ini ramai diberitakan dibeberapa media online yang menjadi titik kemacetan dikarenakan adanya parkir liar dari pengunjung  rumah makan langsung ditindaklajuti Dishub dengan mengadakan penertiban.

Pelaksana Tugas Dinas Perhubungan (Plt. Kadishub) kota Manado, M Sofyan saat bertemu dengan beberapa wartawan mengatakan, berterimakasih dengan adanya pemberitaan tentang kondisi sebenarnya di lapangan.

“Saya sebenarnya sangat berterimakasih dengan pemberitaan beberapa media online beberapa hari ini. Karena yang diberitakan itu menjadi informasi yang berharga buat kami dan lebih memotivasi kami tim Dishub untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk kota Manado,” ungkap Sofyan, Selasa (21/03/2017).

Saya terima semua kritikan dan menjadikan semuanya itu jadi bahan masukan buat kami. Dengan adanya kritikan dari media, kami jadi tahu kekurangan kami.

Sofyan yang juga mantan Camat Tikala ini membeberkan, setelah menerima informasi melalui pemberitaan, timnya langsung berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polresta Manado dan langsung terjun ke lapangan untuk melakukan penertiban.

“Tak hanya parkir di RM Bakar Rica, tadi malam juga tim langsung turun ke lokasi depan Giant Supermarket, setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Dishub Propinsi, Kasatlantas Polresta Manado dan Satker Kementerian Perhubungan,” ungkapnya.

Kami kerja cepat, analisa keadaan di lapangan, bertindak dan evaluasi hasil kerja, demi mensukseskan program pak Walikota dan pak Wakil Walikota, yaitu Manado Smart City, tambahnya lagi.
“Saat ini kami juga sudah melibatkan orang-orang yang memiliki keahlian dan berkompeten dalam bidang pengelolaan lalu lintas jalan. Pakar transportasi dari akademisi dan profesional pun kami libatkan untuk memberikan masukan, sambil terus melaporkannya progressnya ke pak Walikota dan pak Wakil Walikota,” kunci Sofyan.

(ebs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here