Tangkal Pemberitaan Hoax, Pemprov Sulut Launching Tiga Medsos

0
72
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam Seminar Jurnalistik Sehat, Tangkal Hoax dan launching Medsos resmi Pemprov.

SULUT– Guna menangkal pemberitaan pemberitaan hoax di media siber yang dapat memberi dampak buruk bagi pelaku dunia maya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melaunching Tiga Media Sosial (Medsos).

Ketiga Medsos yakni Facebook (fb) dengan nama akun (Sulutprovgoid Suluthebat), Twitter (@Sulutprov_hebat) dan Instagram (Ig:Pemprovsulut) dilaunching Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam Seminar Jurnalistik Sehat, Tangkal Hoax dan launching Medsos resmi Pemprov, Kamis (16/3/2017) di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan dalam meginformasikan segala kegiatan yang dilakukan Pemprov Sulut, ketiga medsos tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menggali informasi mengenai perkembangan dan segala kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Sulut.

“ Hal ini sangat baik dan menunjang segala program OD-SK dalam pembangunan di Sulut. Berikanlah informasi dan bukti bukti yang jelas , bukan palsu atau hoax,” jelas Olly.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah (DKIPS) Marhaen R Tumiwa mengatakan launching ketiga Medsos Pemprov, selain menginformasikan kegiatan Pemprov juga mempromosikan pariwisata.

“Melalui Medsos kita dapat berinteraksi dengan masyarakat. Dan nantinya informasi dari medsos bisa dimanfaatkan para Aparatur Sipil Negara dengan mudah, dan tentu saja dari sumber yang benar, ” ucapnya.

(franco)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here