YJI Support Anak KK Penderita Sakit Jantung berobat ke Jakarta

0
127
Rapat rutin YJI Sulut.

SULUT- Beberapa agenda dan program  penting dan strategis dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sulut dibahas pada rapat rutin yang digelar di Gedung PIKAT Manado Rabu (08/03/2017) kemarin petang. Salah satu yang menjadi pokok pembahasan soal rencana pemberian bantuan pada anak penderita jantung.

“Ada anak penderita jantung di Kota Kotamobagu (KK) yang akan dibantu oleh yayasan kami untuk berobat di Jakarta dalam waktu dekat ini,” ungkap Ketua YJI Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS usai memimpin rapat kemarin.

Lanjut istri tercinta Wagub Drs Steven OE Kandouw, pada rapat ini juga membahas agenda setahun YJI Sulut.

“Termasuk rencana pelaksanaan studi penelitian tentang penderita jantung koroner dan deteksi dini,  di Sulut, yang selama ini belum pernah dilakukan,” terang dokter Devi.

“Sementara, kegiatan yang terdekat  adalah pada pertengahan Maret ini akan dilaksanakan sosialisasi senam jantung sehat bersama di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM,red) Unsrat,” tutup Plt Karo Kesra Pemprov Sulut ini.

Dekan FKM Unsrat Prof dr Grace Kandou menambahkan kegiatan dalam rangkaian Dies Natalis FKM Unsrat ini sekaligus akan dilaksanakan peresmian gedung dan senam sehat. “Untuk senam jantung sehat akan menjadi kegiatan rutin setiap pekan,” kata Profesor Grace yang juga pengurus YJI Sulut itu.

(franco)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here