Lengkong Resmikan Pasar Desa di Kalawat

0
278
Wakil Bupati Minut Joppi Lengkong meresmikan pasar di Desa Kalawat.

MINUT – Pembukaan kegiatan pencanangan Desa bersih bebas sampah dan deklarasi stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dengan dilanjutkan dengan peresmian Pasar Desa Kalawat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joppi Lengkong yang mewakili Bupati Vonnie A. Panambunan, Jumat (24/02/2017).

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, acara yang digelar ini sangat penting dan bermanfaat untuk masyarakat karena  ke tiga acara yang digelar ini sangat menopang Kabupaten Minut untuk meraih penghargaan Adipura kedepan.

“Kegiatan yang digelar Desa Kalawat ini patut di apresiasikan karena bisa menjadi desa teladan oleh masyarakat yang ada di Minahasa Utara. Kenapa karena baru masuk saja didesa Kalawat ini sudah tertulis Buang sampah sembarangan itu dosa,” jelas Lengkong.

Selain itu Lengkong yang didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Rivino Dondokambey danKepala Dinas Lingkungan Hidup Tieneke Rarung serta Camat Kalawat Herman Mengko dan Hukumtua Desa Kalawat Yolanda Rau SH, membuka secara resmi pasar desa.

Dikesempatan yang sama, Hukumtua Desa Kalawat Yolanda Rau membeberkan bahwa pasar yang dibangun dengan biaya sebesar 159 juta ini dibangun dilahan milik pemerintah dengan luas 6 × 12 meter.

“Ini untuk memfasilitasi kegiatan jual beli di desa kami sebagai pasar desa. Dengan tujuan untuk meningkatkan perkonomian masyarakat yang ada di Desa kalawat, serta mempermudah akses masyarakat dalam hal berbelanja keperluan dapur dan itu semua untuk kesejahteraan masyarakat. Dan mengenai pengelolaan keuangannya lewat Bumdes” tutup Hukumtua Cantik ini.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here