Heboh…. Oma Martha dan Sofian, Pasangan Beda Umur ini Datangi Capil Minut

0
939
Oma Martha dan Sofyan saat berkunjung ke Pencatatan Sipil Kabupaten Minut.

MINUT- Masih ingat dengan pasangan kekasih Sofian dan Martha atau dikenal dengan Oma Martha yang telah resmi menikah di Gereja GPDI Orep Lelema beberapa hari lalu, tepatnya di Desa Lelema Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)? Pasangan dengan perbedaan usia yang cukup jauh ini (49 tahun) dan sempat menghebohkan jagad maya ini, Kamis (23/2/2017) mendatangi kantor Pencatatan Sipil Minahasa Utara (Minut).

Apa pasalnya? Kedatangan pengantin baru ini yang bernama lengkap Sofian Lahondendal (28) dan Martha Potu (78) itu bertujuan untuk mengambil rekomendasi dari Pencatatan Sipil (Capil) Kabupaten Minut untuk pencatatan nikah di Capil Minahasa Selatan.

Kedatangan pasangan suami istri ini ke Kantor Capil Minut mengundang kehebohan ASN dan warga yang ada di Dinas pencatatan Sipil Minut untuk datang mengerumuni mereka dengan tujuan meminta foto bersama. Canda tawa dan raut wajah bahagia tergurat diwajah kedua pasangan ini saat turun dari mobil.

Saat ditanya mengenai perjalanan cinta mereka sampai ke jenjang pernikahan, Oma Martha membeberkan kisahnya.

“Pertemuan saya dan Sofian (Papi panggilan akrab) bermula pada saat telepon nyasar dan akhirnya kami sepakat janjian untuk bertemu. Disaat itu juga tak selang setahun pacaran saya dan Papi memutuskan untuk menikah,” ungkap Oma Martha bernostalgia.

Saat disinggung mengenai keluarganya, Oma Martha menjelaskan bahwa kedua anaknya sekarang berada di Jerman dan Dubai.

“Kedua anak saya itu sudah menyetujui pernikahan kami dengan senang hati. Dan sebelum kami menikah, papi sudah bertemu dengan mereka beberapa kali,” jawab Oma Martha sambil menjelaskan bahwa usianya bukanlah 82 Tahun.

“Usia say saat ini 78 Tahun. Adanya kabar yang tersiar bahwa saya berusia 82 tahun itu tidaklah benar” tegasnya.

Sementara itu Sofyan Lohodandel yang berasal dari Desa Mantehage Buhias mengatakan, ketulusan cintanya untuk mempersunting Oma Martha adalah tulus dan murni dari dalam hati.

“Kita benar benar mencintai oma Martha!, bukan seperti yang banyak di ceritakan orang, bahwa perkawinan ini hanya menginginkan harta. Itu tidak benar! kita tulus sayang pa dia!,” jelas Sofyan kecewa dengan prasangka orang tentang niatnya.

Hal menarik lainnya, pernikahan Sofian dengan Oma martha tersebut membuat pasangan ini mendapat tawaran untuk tampil mengisi acara dibeberapa stasiun TV.

“Ya saya siap dengan semua itu. Tetapi saya masih sibuk dengan urusan kelengkapan surat-surat dari Capil,” ujar Oma Martha.

Sementara itu Kabid Pencatatan Sipil Minut Julius F Maloringan SH MH, yang menerima kedatangan dua sejoli tersebut membenarkan bahwa kedatangan pasangan ini ke Capul adalah untuk mengambil rekomendasi perkawinan untuk Pencatatan Sipil di Minsel, ” ujar Maloringan.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here