Dukung Workshop Penyusunan HIPOP, Walikota Vicky Berharap Bisa Raih 15 Emas di PON 2020

0
130
Walikota Manado GSV Lumentut saat memberikan motivasi kepada peserta penyusunan HIPOP.

MANADO- Walikota Manado Vicky Lumentut berharap target 15 medali emas untuk kontingen Sulawesi Utara (Sulut) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang bisa tercapai.Harapan itu dikatakan Walikota GSVL saat memberikan motivasi kepada peserta Workshop penyusunan High Performance Operation Program (HIPOP) menuju PON 2020, yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado di Swiissbel Maleosan Hotel, Jumat (24/2/2017).

Menurutnya, target perolehan medali emas tersebut dapat tercapai dengan meningkatkan pembinaan terhadap cabang olahraga (Cabor) yang potensial tanpa mengesampingkan cabor lainnya.

“Dengan pola pembinaan dan latihan yang maksimal, saya berharap target Provinsi Sulut untuk meraih 15 medali emas pada PON tahun 2020 dapat tercapai,” ujar Walikota.

Dilanjutkannya, workshop yang dilaksanakan Dispora Manado sangat baik untuk merumuskan cabor mana saja yang mampu menyumbangkan medali emas dalam pesta olahraga PON tahun 2020 nanti.

“Langkah dengan melaksanakan workshop ini adalah salah satu terobosan kita dalam upaya mencapai target tersebut. Saya berharap lewat kegiatan ini semua pihak berkomitmen bersama untuk memajukan olahraga di Kota Manado dan Sulawesi Utara dalam peningkatan prestasi olahraga kedepan,” tandas Walikota Vicky.

Sementara itu Kepala Dispora Manado Dra Lenda Pelealu mengatakan Workshop Penyusunan HIPOP berlangsung selama tiga hari, 23-25 Februari 2017.”Pesertanya para pecinta, pemerhati, pengamat, pelaku serta mereka yang peduli dengan olahraga,” pungkasnya.

(ebs)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here