Tim Pansus RUU Wawasan Nusantara Berkunjung ke Sulut

0
61
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menerima Tim Pansus RUU Wawasan Nusantara.

SULUT- Gubernur  Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE meyakini toleransi yang sudah terbangun di bumi Nyiur Melambai akan terus menghiasi Sulawesi Utara, bahkan NKRI. Hal ini disampaikan Gubernur saat menerima kunjungan Tim Pansus RUU Wawasan Nusantara di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Senin (20/2/2017) kemarin.

Dondokambey berharap, dengan hadirnya RUU ini kiranya dapat lebih merekatkan NKRI serta menjadi lebih harmonis.

Dalam RUU Wawasan Nusantara ini disusun untuk kiranya menjadi rambu dan pegangan para pemangku kepentingan serta seluruh element masyarakat di seluruh Indonesia, demikian menurut Ketua Tim Pansus RUU Wawasan Nusantara Agung Gunanjar Sudarsa.

“Sulawesi Utara merupakan salah satu daerah yang terpilih untuk dapat berdiskusi sekaligus bersama mencari ide dan gagasan demi rampungnya RUU ini dan kelak menjadi Undang Undang. Juga, UU ini rencananya terdiri dengan 72 pasal didalamnya,” jelas Agung.

Sementara Itu, Pdt. Johan Manampiring, peserta yang turut hadir dalam Kunjungan Kali ini, menanggapi RUU Wawasan Nusantara mengatakan RUU ini harus mampu memperkuat cara pandang masyarakat terhadap keberagaman agar tidak memecah belah bangsa.

Dalam Kunjungan Tim Pansus ini, para toko masyarakat, tokoh agama, juga turut diundang untuk berdiskusi dan berdialog bersama untuk turut merampungkan RUU ini.

(ebs)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here