PKB Sinode GMIM Bantu Korban Banjir Bitung

0
95
Bakti sosial Komisi PKB dan Panji Yosua untuk korban banjir bandang di Bitung.

BITUNG- Anggota DPD RI asal Sulut, Ir Stefanus Liow sekaligus Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM bersama Asisten bendahara Yoppi Lengkong mengunjungi korban banjir dan tanah longsor diKelurahan Winenet kecamatan aertembaga kota Bitung.

Penyaluran bantuan itu disalurkan lewat keprihatinan Pria Kaum Bapa Sulut kepada korban yang terkena musibah banjir dan tanah longsor, Rabu (15/02/2017) tepatnya di Gereja GMIM Paulus Winenete.

Atas kepedulian PKB Sulut ini, Ketua Komisi Stefanus Liow yang didampingi Asisten sekertaris Yoppi Lengkong bersama jajaran PKB yang ada, secara langsung memberikan bantuanĀ  logistik seperti beras, Air mineral serta pakaian dengan nominal senilai Rp10 juta.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan ini, saya harap dapat membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat Kecamatan Winenet. Karena kejadian seperti ini tidak diharapkan atau kita tak tahu kapan akan terjadinya bencana,” jelasnya.

Terpantau, Banjir yang terjadi di kecamatan Winenet ini cukup parah. Dengan kondisi seperti ini Ketua Komisi PKB Sulut Stefanus Liow mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah ketempatnya dan menjaga hutan sebagai resapan air di waktu musim penghujan.

“Karena kejadian ini bisa dibilang cukup parah, saya imbau masyarakat untuk selalu sadar kalau salah satu akibat terjadinya banjir karena sampah dan penebangan pohon secara liar yang bisa berdampak negatif.”

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here