Terima Penghargaan WTN 2016, Tranportasi Kota Manado Dinilai Terbaik

0
119
Wakil Walikota Manado Mor Bastian saat menerima penghargaan WTN dari Kementerian Perhubungan.

MANADO- Kota Manado menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk penilaian tahun 2016 seputar manajemen pengelolaan sistem transportasi.
WTN merupakan penghargaan tertinggi diberikan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi.

Mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Manado Mor Bastian menerima penghargaan WTN dari pihak Kementerian Perhubungan, Selasa (31/1/2017).
Daerah lain di Sulut yang menerima WTN dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI selain Manado, yakni Kota Kotamobagu dan Kota Bitung untuk daerah sedang.

Penghargaan WTN 2016 yang ditandatangani Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi diserahkan Dirjen Perhubungan Darat RI, Pudji Hartanto kepada Wawali Mor Bastiaan disaksikan sejumlah kepala daerah lainnya di Indonesia di Ibukota Jakarta.

“Ini untuk memotivasi dalam memenej, mengembangkan wilayah masing-masing agar kedepan makin bagus,” kata Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto seraya berharap yang sudah menjadi komitmen dalam pemberian piala dan piagam ini, agar daerah terus menjaga situasi kondusif di wilayah masing-masing, masyarakat merasa nyaman dan terlayani dengan transportasi.

Sementara itu, Wawali Mor sendiri mengaku sangat bangga atas diraihnya penghargaan WTN yang selama empat tahun berturut-turut oleh Kota Manado. Namun dari penghargaan itu, pihak terkait khususnya Dinas Perhubungan jangan cepat berpuas diri dan hatus terus meningkatkan pelayanan terbaik seputar pengaturan arus lalulintas di Ibukota Provinsi Sulut Kota Manado.

“Sebuah perolehan penghargaan lewat suatu kerja keras itu patut disyukuri, tapi kita jangan cepat puas diri. Meraih penghargaaan sedikit lebih mudah, dari pada mempertahankan penghargaan WTN ini. Jadi mari dinas terkait, untuk terus bekerja keras lagi agar penghargaan itu bisa dipertahankan. Namun dari semuanya itu, pelayanan ke warga masyarakat khususnya mengurangi kemacetan di Kota Manado yang paling utama. Dan itu harus dilakukan lewat kerja, kerja dan kerja guna Manado Cerdas tentunya,” ujar Wawali Mor yang didampingi Kadis Perhubungan Kota Manado, M. Sofyan.

(ebs)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here