Wagub Sulut Steven Kandouw saat memberikan sambutan didepan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sangihe.
Wagub Sulut Steven Kandouw saat memberikan sambutan didepan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sangihe.

Kandouw Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sangihe

SULUT- Pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe dimintakan untuk benar-benar mengoptimalkan pengelolaan APBD sebaik dan se efisen mungkin guna kemakmuran warga sangihe.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketika menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD kabupaten Sangihe, dalam rangka HUT ke-592 Kabupaten Kepulauan Sangihe dihadapan seluruh pejabat Pemkab Sangihe dan anggota legislatif beserta para undangan yang terundang

Kandouw mengatakan, dengan adanya pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat, Pemkab Sangihe selain mengoptimalkan APBD yang ada, seluruh pengelola keuangan harus efisiensi mengatur agar menyalurkan dana tersebut benar-benar tepat sasaran, terfokus yang tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh warga di kepulauan Sangihe.

Di sisi lain Kandouw mengatakan dimana salah satu yang memperlambat pertumbuhan di Indonesia bagian timur, terlebih Sulut sendiri, disebabkan karena ada begitu banyak regulasi-regulasi dan kebijakan pemerinta pusat yang tidak memberikan ruang yang lebih bagi daerah dalam hal export-import, dan juga regulasi yang mengatur tentang kunjungan wisatawan.

“Dengan terobosan Gubernur Olly Dondokambey, yang melakukan lobi – lobi ke pemerintah pusat, sejak dilantik sebagai Gubernur, begitu banyak regulasi yang dipangkas. Dan Sulut mendapatkan keleluasaan dalam mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah melalui jalur di sektor pariwisata, dan membuka penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado, yang berhasil membawa Sulut menjadi daerah nomor satu peningkatan kunjungan Wisman se indonesia,” jelas Wagub.

Diakhir rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten Sangihe ke 592, dirangkaikan dengan pemberian bantuan kepada sejumlah kelompok nelayan dan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

(ebs)