PMI Pusat Kunjungi UTD PMI Minut

0
109
Pimpinan.Palang Merah Indonesia Pusat saat memantau unit transfusi darah (UTD) PMI Minut.

MINUT- Pimpinan Pusat Palang Merah Indonesia yang diketuai oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Minahasa Utara dalam rangkaian memantau pelaksanaan unit transfusi darah ( UTD ) PMI MINUT yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang transfusi darah pengurus pusat PMI indonesia dr Linda Lukitari Waseso dan dr. Sri Hartaty Bioned Ketua bidang pembinaan teknis unit transfusi darah PMI pusat serta didampingi pengurus PMI Sulut Wakil Ketua Tommy Sumakul,SH, sekretaris PMI sulut dr. Mercy Rampengan serta Ketua Giat Donor Darah Sulut Annie Dondokambey.

Kunjungan kerja ini untuk melihat langsung lokasi tempat dibukanya UTD PMI MINUT di RSUD Walanda Maramis. Dalam peninjauan tersebut Wakil Ketua PMI memberikan apreseasi atas dibukanya UTD ini, bahkan agak kaget juga akan kesiapan dan kemajuan yang dikerjakan oleh PMI Minahasa Utara.

“Ada beberapa daerah yang membuka UTD seperti di Minut ini, tapi jujur saya selaku pimpinan pengurus pusat PMI sangat terkejut atas kinerja dan jerih payah pengurus, sehingga tempat ini (UTD) bisa sebagus dan sebaik ini. Saya sudah keliling indonesia untuk memantau dan yang paling baik dan sangat maju adalah UTD Minut. Semoga dengan di buka nya UTD ini masyarakat yang membutuhkan darah bisa secepatnya terpenuhi karena ini adalah bagian dan tanggung jawab kemanusiaan. Terlebih juga salut bagi ketua PMI Minut Ir. Joppi Lengkong bersama jajaran PMI Minut,” ungkap dr Linda dan diaminkan oleh dr Sri Hartaty.

Sementara ketua PMI Minut yang juga wakil Bupati Minut Ir. Joppi Lengkong sangat bersyukur dan berterima kasih untuk kunjungan ini dan atas kepercayaan PMI pusat yang boleh berkenan memberikan restu dan ijin operasional.

” Kami pemerintah kabupaten Minut sangat berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat karena itu adalah janji kampanye kami waktu berjuang. Sekarang masyarakat minut sangat terbantu akan kehadiran UTD ini, bahkan sudah direncakan untuk semua kegiatan Pemkab akan diadakan donor darah di setiap SKPD dan dipihak swasta,” jelas Lengkong yang didampingi oleh Wakil Ketua PMI Minut Selfran Wungouw SE, Sekretaris Melkie Wewengkang, Bendahara Sammy Rompis SSos serta kepala RSUD Walanda Maramis.

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here