Terima Kunjungan Tim Wantanas Kajida, VAP Beri Apresiasi

0
119
Bupati Minut Vonnie A Panambunan saat menerima cendera mata dari Tim Wantanas Kajida.

MINUT- Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan yang di dampingi Wakil Bupati Minut Joppi Lengkong menerima kunjungan Tim Sekretariat Jendral (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) Bidang kajian Daerah (Kajida) Republik Indonesia di Kantor Bupati Minahasa Utara, Rabu (25/1/2017).

Tim yang beranggotakan 10 orang berkunjung ke   Minahasa Utara dalam rangka untuk mengadakan pengkajian di daerah Provinsi Sulawesi Utara. Kabupaten Minahasa Utara mendapatkan jadwal kunjungan hari ini.

Tim  Wantanas Kajida yang dipimpin oleh putra  keturunan Minut Brigjen Robert R Lumempuw dalam Kunjungannya ke Minahasa Utara bertujuan untuk mendapatkan informasi terakhir terkait dengan kondisi ketahanan nasional di daerah yang meliputi aspek politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, keamanan dan ketertiban umum khususnya di wilayah Sulut.

“Peninjauan Tim Wantanas Kajida dititikberatkan pada  peninjauan terhadap kesembilan program pemerintah. Kesembilan program pemerintah itu diantaranya; Pengembangan potensi pertambangan, pengelolaan lingkungan, sektor perikanan, termasuk industri pengolahannya dan infrastruktur jalan pelabuhan dan beberapa program lainnya,” jelas lumempuw.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan foto bersama forkopimda dan Wantanas
Bupati Vonnie Anneke Panambunan foto bersama forkopimda dan Wantanas

Bupati Minut Vonnie Panambunan dalam penyampaiannya memberikan apresiasi yang tinggi saat menerima Tim ini.

“Saya selaku Bupati Minut dan mewakili seluruh masyarakat di Kabupaten Minut memberikan apresiasi yang tinggi untuk tim ini dan sangat berterima kasih atas kunjungannya ke Minut,” ucap Bupati Vonnie.

Acara ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Tim Wantanas Kajida kepada Bupati Minut Vonnie Panambunan dan Polres Minut yang diwakili oleh Wakapolres Minut Kompol Joice Wowor serta perwakilan dari TNI.

Turut hadir dalam acara ini,  Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Pejabat dijajaran Pemerintah Kabupaten Minut, Wakapolres Minut Kompol Joice Wowor,  perwakilan  dari Kejari dan TNI.

Berikut nama nama Tim Wantanas Kajida Republik Indonesia:

Lejen TNI Nugroho Widyotomo (tak hadir)
Mayjem TNI Aris Martono (tak hadir)
Brigjen TNI Robert R Lumempuw.
Brigjen TNI Slamet Riady.
Kol. Inf Abdul Hakim.
Kombes Pol Drs. Bambang Sigit Priyono Msi.
Kol. Laut M Taufik Hidayat M.si.
Soraya Dumayanti S.sos
Dra. Sry Rahayu Purwaningtyastuti
Salamudin Daeng

(Marvil Kembuan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here