Oehlers: Tak Terdeteksi Saat Urus BPJS, Bukan Salah e-KTP nya

0
55
Julises Oehlers.

MANADO- Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berkesempatan mempraktekan cara melacak informasi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang bisa dideteksi dengan cepat, Kamis (19/01/2017) di Kantor Disdukcapil Manado.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil Manado, Julises Oehlers SH mengatakan bahwa sistem deteksi informasi e-KTP yang ada di Kota Manado sudah baik dan tak bermasalah. Untuk itu, jika ada keluhan dari Warga Kota Manado mengenai e-KTP, datang saja ke Kantor Disdukcapil.

“Kalau merasa ada kejanggalan atau kekeliruan mengenai e-KTP, datang saja langsung ke Kantor Disdukcapil. Kami pasti melayani karena itu sudah menjadi kewajiban kami” tutur Oehlers.

Sebagaimana diketahui, adanya pengeluhan di masyarakat terkait e-KTP. Seperti ditemui pada seorang warga Manado, dalam pengakuaannya saat melakukan pengurusan BPJS beberapa waktu lalu. Waktu menggunakan e-KTP, Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada e-KTP-nya tak terdeteksi pada server.

“Saya saat itu mengurus BPJS, tapi identitas saya tidak terdeteksi di Internet. Hal itu mempersulit saya dalam pengurusan BPJS,” ungkap Aldi, warga Malalayang.

Menjawab permasalahan tadi, Kadis Oehlers menjelaskan bahwa jika saat itu tidak terdeteksi di Internet, itu bukan kesalahan dari e-KTP-nya, akan tetapi pada jaringan internetnya yang bermasalah. Kemungkinan karena adanya maintenence dari server pusat. Jadi disarankan untuk mencobanya sekali lagi dilain kesempatan, tutupnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here