Tokoh Pendiri Minut Berpulang. Selamat Jalan Elda Mumbunan

0
227

Minut, SulutAktual – Diawal tahun 2017, Minahasa Utara (Minut) kembali berduka. Dra Elda Erma Mumbunan MHum, sekretaris Badan Pembentukan Kabupaten Minahasa Utara (BPKMU) menghembuskan nafas terakhirnya dan disemayamkan di Pemkab Minut, Kamis (12/1/2017).

Diterima langsung Bupati Vonnie Anneke Panambunan, didampingi Wabup Ir Joppi Lengkong dan Ketua TP PKK Jeivi Wijaya, serta sejumlah kepala SKPD bahkan Ikatan Pendiri Minut (IPMU) dan DRPD Minut.

Dalam sambutannya, Panambunan mengucapkan sangat berduka cita atas meninggalnya pejuang Minut. “Tak banyak kata yang harus saya ungkapkan, hanya berharap keluarga yang ditinggalkan akan terhibur dan mengandalkan Tuhan dalam segala hal,” tukasnya, sambil menyanyikan lagu sebagai lagu penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Minut Drs Denny Wowiling MSi mengatakan Almarhumah merupakan figur Wanita yang sangat enerjik, cerdas, dalam rangka untuk pengembangan diri ketrampilan dan banyak memberi diri terlibat dalam BPKMU. Dia pejuang yang penuh ide dan gagasan dan aktif berpartisipasi. “Bukan hanya aktif secara administrasi tapi dalam bentuk operasional lewat lobi-lobi dengan mengadakan approach dengan para stakeholders. Baik di tingkat kabupaten, propinsi dan juga di pusat,” kata Wowiling.

Lanjut ketua IPMU ini, Almarhuma adalah bagian integral daripada tokoh muda yang ada di Minut yang tak kenal lelah. Dan begitu berambisi untuk turut mewujudkan satu tujuan bersama yaitu daerah otonom bernama Minut. “Semoga keluarga yang ditinggalkan akan terhibur lewat kenangan perjuangan beliau hingga Minut ada hingga saat ini,” kunci Wowiling.
(Marvil Kembuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here