Sekarang, Buat KTP Tak Harus ke Kantor Disdukcapil

0
89
Kendaraan KTP Keliling Disdukcapil Manado

MANADO- Armada mobil keliling e- KTP milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado mulai dioperasikan hari ini, Rabu (11/1/2017). Dengan mengambil tempat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) kegiatan proses pembuatan KTP keliling resmi dimulai. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Julises Oehlers turut hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan dimulai dengan proses memberikan informasi kepada masyarakat terkait proses pembuatan KTP keliling. Kesan kurangnya animo masyarakat untuk turut serta terlihat diawal kegiatan. Mungkin karena kurangnya informasi ke masyarakat mengenai adanya kegiatan ini menjadi penyebab rendahnya animo masyarakat.
Kepala Seksi pengolahan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk Hendrik Sumampow yang ikut mengawasi kegiatan ini mengakui hal tersebut

“Banyak masyarakat Manado belum tahu dan paham mengenai prosedur perekaman KTP di mobil keliling ini. Karena banyak dari warga masyarakat yang ingin membuat KTP tetapi tidak membawa fotocopy Kartu Keluarga,” kata Sumampow.

Ditambahkannya, proses pembuatan KTP ini cukup dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga atau dengan menyebutkan nama dan nantinya akan dicek ke database apabila sudah terdaftar sebagai warga Manado.
Untuk sementara karena belum adanya jadwal, mobil keliling KTP akan dioperasikan pada lokasi keramaian dan pusat kota. Sesuai rencana kegiatan mobil keliling KTP ini besok Kamis (12/1) dibuka mulai jam 9 pagi – 3 sore dan akan standby di kawasan Mantos.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here