textart_161228074934

Jokowi Puji Pembangunan Waduk Kuwil Kawangkoan

Minut, SulutAktual – PT Wijaya Karya (WIKA) Persero Tbk sebagai salah satu pemenang tender pembangunan waduk Kuwil Kawangkoan di Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara (Minut) diapresiasi Presiden Joko Widodo.

Pimpinan dan Karyawan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Pimpinan dan Karyawan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menurut orang nomor satu di Indonesia ini saat mengunjungi langsung pembangunan Waduk Kuwil Kawangkoan, Selasa (27/12/2016) pembangunan waduk saat ini sudah 21. “Sebelumnya sudah 13, sekarang 8,” katanya.

Bahkan Jokowi sapaan akrab Presiden mengagumi waduk yang terletak di Minut ini, karena ukurannya yang besar. “Ukurannya 208 hektare dengan daya tampung 23 juta kubik air, ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Dikatakan Jokowi, waduk ini bakal rampung tahun 2019. Ia juga menegaskan sudah tak ada masalah dengan pembebasan lahan. “Sambil kerja sambil pembebasan lahan jalan,” tukas Jokowi saat meninjau pekerjaan PT WIKA (Persero) Tbk didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.

Di Sulut sendiri, PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk juga melakukan kegiatan pembangunan antara lain, Proyek Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Manado – Bitung STA 11+700 s.d 14+000, Proyek Pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan, Pembangunan PLTU Amurang, dan Pembangunan Realty dan Property WIKA Tamansari.
(Marvil Kembuan)