Ibadah Natal Dihadiri Gubernur dan Bupati, Dijaga Umat Muslim

0
146

Minut, SulutAktual – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE berharap warga Sulut untuk tetap menjaga eksistensi dalam memaknai perayaan Natal 25 Desember 2016.

Saling menghormati antar umat beragama, ibadah natal dijaga umat Muslim.
Saling menghormati antar umat beragama, ibadah natal dijaga umat Muslim.

Hal tersebut diungkapkan Dondokambey saat mengikuti Ibadah Natal di GMIM Sentrum Airmadidi didampingi Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan, Minggu (25/12/2016).

“Jangan kita kuatir akan isu yang beredar saat ini, tetapi kembangkan eksistensi memaknai natal sebagai momentum mempererat rasa persaudaraan,” ungkap putra asli Tonsea ini.

Lanjut Dondokmabey, lewat natal ini, marilah kita di menjadi contoh bagi daerah lain atas persatuan dalam perbedaan serta terus membangun kebersamaan demi kemakmuran serta kedamaian bersama.

Apalagi sebagai generasi muda, haruslah menjadi garda terdepan dalam membangun daerah terutama menjaga aset daerah yang ada. “Apalagi Minut telah menjadi prioritas dalam pengembangan pariwisata bahkan sebagai destinasi bagi turis mancanegara. Sehingga peran generasi muda penting demi mewujudkan daerah yang ingin dikunjungi wisatawan lewat tindakan positif,” tukasnya.

Dikatakan orang nomor satu di Sulut ini, kita patut bersyukur dan bangga, karena Rabu (27/12/2016), adalah pertama kalinya Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri Natal Nasional yang dipusatkan di Sulut.

Menariknya, saat ibadah berlangsung, Garada Bangsa, GP Ansor dan Banser Minut, melakukan pengamanan natal di depan gereja GMIM Sentrum Airmadidi, dibawah pimpinan Sarhan Antili yang juga adalah Anggota DPRD Minut.

Tak hanya di Sentrum Airmadidi, hampir semua gereja di Minut juga dijaga, sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan tanpa membedakan suku agama.

Ibadah tersebut dipimpin Pdt Lisye Tamuntuan Makisanti STh MSi, lewat pembacaan Alkitab dari Matius 1 : 18 – 25.
(Marvil Kembuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here