100 Anak Kema III Ikut Sunatan Masal

0
82

Kema, SulutAktual – Memperingati Mulid Nabi Muhammad, Desa Kema III menyelenggarakan berbagai kegiatan, yakni Sunatan masal, aksi sosial donor darah, Fashion Busana Muslim, yang dibuka oleh Bupati minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan yang di wakili Kepala Dinas Damkar Minut Arnolus Didi Wolajan, Jumat (16/12/2016).

Usai pembukaan, Sabtu (17/12/2016) masyarakat desa setempat menggelar Sunatan masal yang di ikuti 100 anak anak Desa Kema III dengan di ikuti oleh Aksi sosial donor darah.

Ibu Saleha sebagai Ketua penyelenggara kegiatan mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama seminggu ini di laksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dan memperingati hari raya Maulid Nabi bagi kami masyarakat muslim.

Bekerja sama pemerintah desa, di dukung penuh masyarakat Kema III serta pemerintah yakni Bupati Minut dan Gubernur Sulut, yang sudah memberikan bantuan dana.

Adam Tiloli selaku penyelenggara mengatakan,  kegiatan yang sudah di sepakati oleh masyarakat setempat ini perlu di laksanakan agar supaya bisa menumbuhkan kebersaam masyarakat desa kema.

“Dengan uang yang terkumpul dari masyarakat setempat beserta pemerintah provinsi Sulut dan kabupaten minut untuk dijadikan hadiah untuk lomba yang akan di gelar serta pembayaran sunatan yang di lakasanakan di Salah satu sekolah di Desa Kema III,” kata Tiloli.

Selain itu dengan menggelar kegitan ini menjadi contoh untuk menjaga kerukunan umat beragama yang ada di Desa kema III untuk saling membantu sehingga dapat terwujutnya kegiatan yang di laksanakan oleh Warga muslim.

“Dengan itu, pemuda yang ada di desa kema ini akan ikut turut mengamankan Natal yang di laksanakan umat Kristen dengan menjaga setiap tempat tempat ibadah yang akan di pakai umat kristen untuk Ibadah Natalan Tanggal 25 nanti,” kunci Pengusaha sukses ini.

(Marvil Kembuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here