Safari Natal Gubernur dan Bupati Minut di GMIM Malak Dimembe Berlangsung Khusuk

0
223

Minut, SulutAktual – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melaksanakan ibadah untuk menyambut kelahiran yesus kristus 25 Desember 2016, yang di hadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di dampingi Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan beserta seluruh kepala SKPD Kabupaten Minut yang bertempat di Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) Imanuel Laikit Kecamatan Dimembe.

Dalam Ibadah yang di gelar Jumat (09/12/2016) Gubernur Sulut dan Bupati Minut memasang lilin sebagai simbolis bagaimana Tuhan Datang ke Dunia dengan membawa Terang Dunia.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat sambutan mengatakan, dalam kesempatan ini saya sebagai Guberbur Sulut mengucapkan selamat menyongsong hari Natal 2016,

“Karena Natal bagi umat Kristen adalah suatu hal yang sangat di idam idamkan karena di damai natal bagi kita umat kristiani selalu membawa harapan dari gerak langkah kita umat Kristen,” katanya.

Lanjutnya, Saya atas nama pemerintah provinsi mengucapkan trimah kasih kepada ibu Bupati Minut dan jajarannya Pemerintah Kabupaten Minut yang sudah berupaya dalam merayakan ibadah natal ini, sehingga kita bisa berkumpul dalam rangka perayaan natal yang menjadi suatu sakral.

Sebagai mana Apa yang di sampaikan dalam ibadah perayaan natal ini, bagaimana kita hidup damai dengan kasih yang harus kita kedepankan, karena segala sesuatu tidak ada yang mustahil.

Ditambahkan Olly, semangat Natal ini marilah kita merubah segalah kelakuan kita dalam menyambut tahun baru 2017 mendatang, sebagi masyarakan dan warga Gereja.

“Dengan natal ini marilah kita sama sama melakuan perubahan dengn cara berdamai dengan Tuhan, sesama, dengan diri kita sendiri dan berdamai dengan alam ciptaan Tuhan, ‘Karena torang semua ciptaan Tuhan’ dengan itu Sulut akan damai dan sejahtera,” harap Olly.

Hadir juga dalam ibadah natal ini Pdt Petrus Pitoy STh sekaligus ketua Wilayah Malak Dimembe dan Pendeta/Hamba Tuhan serta badan pekerja GMIM Imanuel Laikit bersama jemaat masyarakat Dimembe.

Menariknya Bupati Minut Vonnie Panambunan setelah selesainya ibadah langsung mengumpulkan parah Lanjut Usia (Lansia) yang hadir dengan membagikan Sejumlah uang yang di berikannya secara langsung dan di balas oleh parah Lansia dengan bernyanyi bersama VAP.
(Marvil Kembuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here