Ibadah Pra Natal Pemkab Minut dan GPDI se-Sulut Spektakuler

0
350

Airmadidi, SulutAktual – Senin (5/12/2016), Lapangan dan Pendopo Pemkab Minahasa Utara (Minut) dipadati ribuan jemaat Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) se-Sulut, untuk mengikuti ibadah perayaan Natal bersama Pemkab Minut.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan didampingi Wabup Joppi Lengkong bersama Gembala GPDI Pusat Ivone Awuy
Bupati Vonnie Anneke Panambunan didampingi Wabup Joppi Lengkong bersama Gembala GPDI Pusat Ivone Awuy

Dipimpin Gembala GPDI Pusat Ny Ivone Awuy STh MTh, dihadiri oleh Forum Komunikasi   Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minut, yakni Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos, Ketua PN Agus Mahendra SH MH, Kajari Minut Rustiningshi, Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Wabup Ir Joppi Lengkong, Ketua TP PKK Jeivi Wijaya STh, sejumlah kepala SKPD, Camat, dan sejumlah ASN Pemkab Minut.

 

Dalam sambutannya, Bupati Vonnie Aneke Panambunan didampingi Wabup Ir Joppi Lengkong memberi kesaksian dirinya yang dituntun Tuhan hingga saat ini bisa dipercayakan lagi sebagai bupati meski pernah dipenjara. Usai memberikan kesaksian, kedua pemimpin Minut ini membawakan dua pujian rohani.

Selain itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Kadis Kehutanan Provinsi Ir Herri Rotinsulu dalam sambutannya, mengajak warga dalam merayakan natal jangan ada pesta pora dan pemborosan. “Minut adalah daerah yang strategis  yang diapit oleh 2 kota penting, oleh karena itu patut kita syukuri bersama,” ujar Rotinsulu.

Usai Ibadah, Ny Ivone Awuy STh MTh didampingi Bupati dan Wabup mengatakan, hari ini adalah yang sangat luar biasa. “Mujizat Tuhan sungguh luar biasa. Sejak berjalannya acara hingga selesai, tidak ada hujan. Padahal di Manado hujan keras. Ini mujizat Tuhan untuk Minut yang diberkati,” ungkap Awuy.

Terpisah, Sekretaris Panitia Denny Wowiling mengatakan, ini acara yang pertama dilaksanakan dalam masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati VAP-Jo. Harapan kami tentunya jemaat dan warga yang ikut merayakan Natal bersama ini boleh memaknai natal ini dengan penuh sukacita. “Sebab natal juga dapat mempersatukan keberagaman. Seperti yang terlihat saat ini, forkopimda muslim memasang lilin natal,” tutup Wowiling.
(Marvil Kembuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here