32 Calon Kepala SKPD OPD Baru Ikut Asesstmen

0
127

Manado, SulutAktual – 32 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), Rabu (30/11/2016) kembali mengikuti asesstmen di Badan Kepegawaian Negara Manado.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Drs Aldrin Posumah MSi mengatakan, 32 pejabat yang mengikuti asesstmen saat ini adalah undangan dari Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Selain itu, menurut Posumah, asesstmen ini juga untuk mengisi kuota yang diberikan asestmen center BKN. “Kuota untuk Minut 50 peserta, yang pertama 13 peserta yang akan menduduki 11 jabatan yang dilelang, kedua 3 peserta calon sekretaris kabupaten, dan sisanya 32 peserta yang diundang saat ini,” beber Posumah.

Sementara itu, Ketua Pansel Prof DR Jacobus Ronald Mawuntu SH MH mengatakan tahap seleksi kompetensi saat ini dengan metode asesstmen center yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Kompetensi.

“Aga tim penilai kompetensi dapat memberikan pertimbangan jabatan yang sesuai dengan peserta berdasarkan hasil penilaian, diluar permintaan yang dicantumkan. Dan hasil asesstmen ini akan diserahkan ke pansel,” tukasnya.

Terpisah, sejumlah kepala SKPD yang mengikuti asesstmen mengaku sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan ini. “Agar dapat diketahui juga dimana tempat yang cocok masing-masing,” kata mereka.
(Marvil Kembuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here