Polres Janji Bakal Berantas Pungli di Tanah Tonsea

0
110

Airmadidi, SulutAktual – Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Eko Irianto SIK menegaskan bakal memberantas praktek Pungutan Liar (Pungli) di Minut. Hal itu diungkapkan perwira tertinggi di Polres Minut, saat melaksanakan Coffee Morning bersama wartawan biro Minut. Rabu (9/11/2016) yang bertempat di RM The Kampung Minahasa Ring Road.

Kapolres membahas tentang genderang perang terhadap Pungli yang ditabuh Presiden Joko Widodo. Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tim Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli Minut yang anggotanya terdiri dari polisi, kejaksaan dan unsur pers.

Menariknya, Irianto menjelaskan target tim Saber Pungli adalah pungli yang terjadi internal kepolisian, kejaksaan baru ke lingkungan pemerintah.

“Karena anggotanya polisi dan kejaksaan, maka yang harus diberantas adalah pungli di dua instansi ini. Setelah itu kita berantas pungli pada layanan pemerintahan,” tegas Irianto, dalam jumpa pers.

Pria murah senyum ini menambahkan, secara internal Polres Minut juga membentuk tim berantas pungli. “Kalau di Polres sudah terbentuk untuk internal. Pamen awasi perwira, perwira awasi internal dengan harapan, kepolisian bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.
(Alfian Posumah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here