Hebat, Mega Proyek Semakin Banyak, Minut Dikunjungi Komisi V DPR RI

0
134

Kalawat, SulutAktual – Minahasa Utara (Minut) patut bangga. Pasalnya, sebanyak 14 pimpinan dan anggota Komisi V DPR RI bertandang ke bumi Tonsea, Kamis (29/9/2016).

Legislator Senayan tersebut melakukan kunjungan dalam rangka peninjauan pembangunan infrastruktur di Minut mulai dari kunjungan ke lokasi rencana pembangunan zero point Minut, jalan strategis Matungkas-Pinilih-Likupang serta lokasi Waduk Kuwil Kawangkoan di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat.

Serta Interchange Manado Minut By Pass dan jalan tol Manado Minut Bitung. Disambut hangat Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wabup Ir Joppi Lengkong.

“Kalau bukan Komisi V DPR RI, anggaran triliunan tidak akan masuk ke Minut. Saya tidak bisa membalas kebaikan teman-teman DPR RI, biarlah Tuhan selalu memberkati,” puji VAP, sembari menambahkan semua pembangunan ini demi kesejahteraan masyarakat.

Ketua Tim yang adalah Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lasarus SSos MSi menyampaikan banyak selamat bagi Minut yang berhasil mendapat berbagai bantuan pusat untuk infrastruktur.

“Ini harus disampaikan, daerah yang mau bantuan ini banyak bu, tapi Minut yang dapat. Kami berharap nanti bisa datang lagi kesini, melihat pembangunan Minut yang lebih besar lagi dibawa kepemimpinan ibuĀ  Vonnie Anneke Panambunan dan bapak Joppi Lengkong,” kata Lasarus.

Tak hanya itu, pembangunan waduk Kuwil-Kawangkoan ini, merupakan proyek ‘multi years contract’ yang anggarannya mencapai Rp1,4 triliun. “Bupati, tolong bantu Direktorat Jendral Sumber Daya Air untuk pembebasan lahannya,” tukas Lasarus, sambil berharap waduk ini akan meminimalisir banjir bahkan sebagai sarana pariwisata.
(Alfian Posumah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here