12 Tahun Penantian, Akhirnya Nyong Sulut Berlabu di Minut

0
352

Manado, SulutAktual – Spektakuler, sudah 12 tahun Minahasa Utara (Minut) terbentuk, baru kali ini mengukir sejarah, meraih Nyong Sulut 2016, Wakil 1 Noni Sulut dan Nyong Intelejensia. Dibawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Ir Joppi Lengkong serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Minut Dra Femmy AM Pangkerego MPd ME.

Menariknya, saat grand final pemilihan Nyong Noni Sulut (NNS) 2016, Sabtu (17/9) hingga Minggu (18/9) subuh, Bupati VAP hadir, tanpa kenal lelah mengikuti kegiatan hingga akhir pengumuman NNS 2016.

Berdasarkan pantauan, VAP satu-satunya kepala daerah yang hadir dari 15 kabupaten/kota. Selain itu, dengan penuh rasa tanggungjawab, VAP memberikan semangat kepada ketiga utusan Minut, Julio Pangemanan yang meraih Nyong Sulut, Maria Kalengkongan, Wakil 1 Noni Sulut dan Jackly Tumangkeng Nyong Intelejensia.

Lebih menarik lagi, saat pengumuman NNS 2016, VAP berdiri dengan tangan terkunci sambil mengucapkan doa, agar Minut meraih NNS.

Tak hanya itu, usai pengumuman, VAP seperti artis yang diminta sejumlah NNS dan penonton untuk selfi bersama.

“Saya berdoa terus, dari saat mereka melapor kepada saya akan dikarantina, sampai saat ini. Saya kan ingin Minut memegang gelar utama,” ungkap VAP.

Dibeberkan wanita cantik ini, dirinya sengaja datang untuk mensuport penuh utusan Minut, karena saya benar-benar akan memajukan pariwisata di Minut.

“Akhirnya terjawab sudah, Minut meraih Nyong Sulut, padahal Noni juga memang bagus, apalagi saat menjawab pertanyaan Noni saya pintar dan jawabannya paling bagus. Tetapi itulah kebijakan panitia, karena ada juga katanya penilaian selama karantina,” tukasnya.

Kedepan dikatakan VAP, diharapkan Minut akan memboyong semuanya, baik Nyong maupun Noni.

Terpisah, Kadisbudpar Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada bupati yang telah mendukung penuh baik materi maupun kehadiran seorang bupati, yang benar-benar ingin Minut terus maju dibidang apapun.

“Baru kali ini bupati bisa hadir dan memberikan support penuh, bahkan difasilitasi dengan baik hingga membuahkan hasil yang baik,” katanya.

Disisi lain, Nyong Sulut 2016 Julio Pangemanan, dirinya akan terus berkarya untuk membanggakan Minut, serta Sulut pada umumnya.

(Marvil Kembuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here