img-20160910-wa0020

KT Mapalus Kuwil Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Kalawat, SulutAktual – Wakil Bupati (Wabup) Ir Joppi Lengkong didampingi Ketua TP PKK Minut Jeivi Wijaya STh, membuka kegiatan bulan bakti Karang Taruna (KT) Mapalus Desa Kuwil Kecamatan Kalawat Minahasa Utara (Minut), Sabtu (10/9/2016).

Dalam sambutannya, Lengkong berharap bagi KT Mapalus Kuwil agar menunjukan prestasinya dan tetap memberi diri untuk membantu pemerintah dan masyarakat sekitar.

“Jadilah teladan dan diharapkan akan membantu mewujudkan program pemerintahan saat ini,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua KT Mapalus Melkie Wewengkang menyatakan, KT Mapalus Kuwil baru berusia keempat tapi berbagai prestasi telah didulang baik tingkat propinsi maupun nasional membawa dan sudah mengharumkan nama Minut bahkan Sulut.

Tak heran kata Mewengkang, bulan lalu Kabupaten Bualemo datang studi banding di KT Mapalus Kuwil.

“Saat ini kami mengadakan pengobatan gratia dan donor darah. Dan donor darah sudah rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali,” katanya.

Selain kegiatan bakti sosial, dilaksanakan juga penyerahan hadiah lomba olahraga dan kesenian dalam rangkaian HUT RI ke-71 Desa Kuwil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kalawat Marco Karongkong SPt dan Ketua Dewan Penasehat KT Mapalus Noch Sambouw SH MH dan Hukum Tua Desa Kuwil Henkie Runtuwene.

(Alfian Posumah)