Peringati HUT Bhayangkara, Polres Minut Bakti Sosial di Pantai Firdaus

0
232

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Memperingati Hut Bhayangkara ke-70, Polres Minahasa Utara (Minut) bersama Pemkab dan Forkopimda Minut melaksanakan Bakti Sosial di Pantai Firdaus Kema, Jumat (24/6).

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan bersama masyarakat Kema, dengan bersama-sama mengangkat sampah di pesisir Pantai Firdaus.

Dihadiri Bupati Vonnie Anneke Panambunan, didampingi Wabub Ir Joppi Lengkong, bersama Kapolres AKBP Eko Irianto, Dandim Bitung Rofik Yusuf, Kajari Airmadidi Agus Sirait SH, Ketua Dekab Berty Kapojos, Sekkab Minut Ir Sandra Moniaga MSi, dengan senyum kebanggaan ramai-ramai mengangkat sampah.

Sambil membersihkan pesisir pantai, Panambunan mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. “Wujudkanlah lingkungan yang bersih. Karena lingkungan yang bersih pasti sehat,” ungkapnya.

Lanjut srikandi asli Tonsea ini, masyarakat Minut harus Malo Buang Sampah Sembarangan sesuai moto mewujudkan pemerintahan VAP-Jo.

“Pantai adalah sahabat kita, marilah kita jaga dan rawat. Dan janganlah buang sampah sembarangan di pantai. Merasalah malu kalau membuang sampah di pantai,” pesan Panambunan.

Ia berharap, kedepan pantai tidak akan dikotori dengan sampah, tetapi dijaga dengan baik. Karena menurut orang nomor satu di Minut ini, pesisir pantai adalah aset pariwisata yang akan dikembangkan, agar wisatawan banyak yang akan berkunjung ke pantai di Minut.

Terpisah, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto mengatakan, kegiatan ini di gelar dalam rangka Hut Bhayangkara ke-70. Kali ini menyentuh alam untuk melakukan bersih-bersih.

“Alam harus dijaga dan di rawat. Jangan seenaknya membuang sampah, agar pantai selalu bersih dan enak di pandang,” katanya. Diharapkan Irianto, setiap pengunjung pantai agar sadar akan kebersihan, tak hanya di pantai, tetapi dimanapun berada harus tanamkan cinta kebersihan.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here