Tunaikan Puasa Ke-19, Pemkab Safari Ramadhan di Munte

0
285

LIKUPANG, SULUTAKTUAL – Safari Ramadhan Pemkab Minahasa Utara (Minut), Jumat (25/6) di Mesjid Al Magfirah Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat, dihadiri Bupati Vonnie Anneke Panambunan didampingi Wabub Ir Joppi Lengkong bersama sejumlah kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Panambunan mengungkapkan selamat berpuasa dan berharap bagi yang merayakan tidak melakukan ibadah puasa dengan setengah hati.

“Semoga dalam menunaikan ibadah puasa ini, akan bermanfaat dan menjadi berkat bagi yang menjalankannya bahkan untuk semua warga,” ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, VAP sapaan akrab Panambunan didampingi wabub Ir Joppi Lengkong menyerahkan bantuan kepada jamaah berupa uang Rp 50 juta. Sekaligus VAP menjanjikan pembuatan jalan Munte ke Bulutui.

Selanjutnya, Ustad Drs H Ramli Makatungkang, membawakan Tauziah Ramadhan. Ia mengatakan, hari ini adalah hari ke 19, merupakan pengampunan dan menjadi kesempatan bagi kita untuk masuk di dalam hidup harus istiqomah, berdiri tegak dan lurus, untuk mencapai ketenangan harus dekat dengan Tuhan.

“Kita harus bersatu untuk mencapai Visi dan Misi dari pemerintah. Harus istiqfar, yaitu menghadirkan Tuhan, Istiharah,minta petunjuk pada Tuhan,” kata Makatungkang.

Turut hadir, AnggotaDewan Minut Sarhan Antili, Sekkab Minut Ir Sandra Moniaga MSi, Asisten I Ir Ronny Siwi, Camat Likbar Alfrets Pusunggulaa, Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI )Minut Usman, dan sejumlah pejabat pemkab Minut lainnya.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here