BPS Terus Ambil Informasi Valid dan Akurat

0
201
Wabub Joppi Lengkong saat diambil keterangan terkait sensus ekonomi

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) 2016 yang sementara dilaksanakanĀ  Badan Pusat Statistik (BPS) Minahasa Utara (Minut), terhadap para pengusaha. Dimana nantinya setiap keputusan harus diambil berdasarkan informasi yang valid dan akurat.
SE 2016 yang dilakukan BPS Minut, juga menyentuh kepala daerah. Dan itu telah dilaksanakan BPS Minut yang dipimpin langsung Kepala BPS Minut Novie Oroh, melakukan wawancara di kediaman Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong.
Dikatakan Oroh, terkait wawancara dengan Wakil Bupati Minut, tentunya sesuai dengan tujuan awal kita untuk mengetahui usaha sampingan yang dilakukan kepala daerah.
“Dan hasil wawancara dengan Wakil Bupati Minut Joppie Lengkong berjalan lancar, sesuai keterangan bidang yang dilakoni Wakil Bupati mencakup dalam pertanian. Artinya itu tidak masuk dalam pendataan SE 2016,” beber Oroh.
Dijelaskan Oroh, SE 2016 dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.
“Seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian) akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian. Sehingga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha,” tutup Oroh.(vil/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here