141 Prajurit Kompi Senapan B 712 Wiratama Negatif Narkoba

0
1350
Tes Narkoba TNI AD Kompi Senapan 712

KALAWAT, SULUTAKTUAL – Sebagai pelindung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah sepatutnya menjadi contoh bagi masyarakat. Seperti gebrakan yang dilakukan Korem 131 Santiago, yang mengharuskan seluruh prajurit TNI di Sulut agar melakukan tes Narkoba.

Guna menindaklanjuti perintah Danrem, Komandan Batalyon (Danyon) Yonif Raider 712/WT memerintahkan prajuritnya untuk melakukan tes Narkoba. Maka pada Jumat (20/5) Kompi Senapan B Yonif Raider 712 Wiratama melakukan tes Narkoba di Markasnya, di Desa Sukur, Kecamatan Kalawat.

Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Minut, kegiatan tersebut mengangkat tema, ‘Sosialisasi narkoba dan pelaksanaan tes urine kepada prajurit Kompi Senapan B Yonif Raidrr 712 Wiratama’.

Danyonif Raider 712 Wiratama, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki melalui Komandan Kompi (Danki) Senapan B, Lettu Inf Alfian Rimbing menuturkan, kegiatan ini dilakukan sesuai arahan Komandan dan diikuti oleh 141 prajurit dilingkup Kompi B. “Harapan saya, seluruh prajurit Kompi B merupakan prajurit yang bebas Narkoba, sehingga siap melaksanakan tugas pokok sebagai anggota TNI,” tegas Rimbing.

Ditambahkannya, jika kedapatan anggota TNI positif mengkonsumsi Narkoba, maka akan dilaporkan ke pimpinan untuk diproses sesuai anturan di TNI. “Jika kedapatan anggota TNI positif Narkoba maka akan diproses sesuai aturan,” imbuhnya. Semantara itu Kepaka BNNK Minut dr Xandra Dipa mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI ini. “Kami akan selalu siap membantu bekerjasama dengan TNI untuk melakukan tes-tes Narkoba seperti ini. Ini sangat baik karena bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” Kunci Dipa.(*/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here