Pinkan Pusat dan Jalasenastri Berguru di Dimembe

0
231

DIMEMBE, SULUTAKTUAL – Persatuan Insan Kolintang (Pinkan) Pusat bersama Persatuan Ibu-Ibu Angkatan Laut Jalasenastri Armada Timur berkunjung dan berguru kolintang di Minahasa Utara (Minut), Senin (16/5) kemarin di Desa Dimembe Kecamatan Dimembe.

Dibawah pimpinan Ketua Jalasenastri Ina Darwanto, didampingi Sekjen Pinkan Pusat Juli Widiastuti Santoso, disambut hangat Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Kadisbudpar Minut Dra Femmy AM Pangkerego MPd ME juga sebagai Ketua Pinkan Minut.

Dikatakan Ina Darwanto, dirinya bersama grup Kolintang Jala Nada dari Jalasenastri TNI AL, datang ke Minut karena di Minut adalah tempat asal mula kolintang berada. “Selain untuk menunjang Kolintang menuju UNESCO, ini juga hadiah untuk ibu-ibu Jala Nada yang memenangkan lomba Kolintang Nasional piala ibu Negara di Surabaya beberapa bulan lalu,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati VAP mengungkapkan sangat mengapresiasi kedatangan ibu-ibu Jalasenastri untuk berguru di Minut. “semoga kedepan Kolintang di Minut akan lebih berkembang dan kebudayaan ini semakin maju,” kuncinya, diaminkan Kadisbudpar Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here