Rolling Hantui Pemkot Manado

0
177

MANADO, SULUTAKTUAL – Isu rolling jabatan spontan menggoyahkan semangat kerja jajaran kepala SKPD Pemkot Manado.

Pasalnya, sebelum Walikota dan Wakil Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastian (GSVL-MOR) dilantik oleh Gubernur Sulut pada 9 Mey 2016 lalu.

Pemerintah kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Penjabat Walikota Royke Roring, telah melakukan, beberapa kali rolling jabatan bagi pejabat eselon II,III dan IV. Dan setelah GSVL-Mor resmi dilantik untuk menakhodai Pemkot Manado, Isu rolling pun berhembus kembali.

Dimana isu yang beredar bahwa Walikota dan Wawali GSVL-MOR, telah menyiapkan kabinet mereka untuk menggantikan posisi pejabat lama. Yang tidak sepaham dengan kinerja dari Walikota dan Wawali terpilih pada helatan Pilkada Manado susulan 17 february 2016 lalu, dengan visi misi menjadikan masyarakat manado cerdas.

Kabar angin atau isu itu pun diklarifikasi oleh Wawali Mor Bastian, dan diungkapkan Dihadapan puluhan kepala SKPD, mulai dari Lurah hingga Kadis bahkan para Asisten di sela-sela Rakorev Baseline Kepemimpinan di ruang Serbaguna Pemkot Kamis (12/5) lalu.

”Tidak benar saya dan Pak Wali Kota sudah menyiapkan Kabinet bayangan. Kerjalah dengan maksimal dan jangan terpengaruh dengan isu rolling,” ujar Wawali Mor Bastian.

Ditegaskannya,dirinya dan Pak Wali Kota belum ada pikiran untuk melakukan rolling jabatan. “Silakan kalian bekerja. Kinerja kalian itu nantinya akan dievaluasi. Karena paling banyak keluhan, adalah pelayanan terhadap masyarakat yang tidak maksimal, untuk itu fokuslah dengan melayani masyarakat,” tegas Wawali yang juga mantan anggota DPRD Manado dua periode, seraya menambahkan, mari kita tingkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dengan Kerja,Kerja dan Kerja.(*/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here