OMK Talawaan Disuport Bupati Minut

0
1183
Sulut Aktual
Vonnie Anneke Panambunan

TALAWAAN, SULUTAKTUAL – Respon positif ditunjukkan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonny Anneke Panambunan (VAP), terhadap Orang Muda Katolik (OMK). Hal itu ditandai dengan, digelarnya audiensi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut dengan perwakilan pengurus OMK Paroki yang ada di Kevikepan Tonsea, di Desa Talawaan, Kecamatan Talawaan, Kamis (12/5) kemarin.
Pada kesempatan itu, VAP memacuh semangat para jiwa-jiwa muda yang ada di kevikepan yang meliputi dua daerah yakni, Kabupaten Minut dan Kota Bitung. “Saya mengajak para OMK untuk takut akan Tuhan, rajin ibadah dan jangan terlibat dengan narkoba, miras serta segala tindak kejahatan lainnya. Tunjukkanlah semangat muda kalian untuk menjadi pelayan gereja, bangsa dan tanah air,” ungkap Bupati.
Selain itu, VAP juga menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan iven nasional OMK se- Indonesia yang bertajuk Indonesian Youth Day (IYD), yang akan dilaksanakan di Keuskupan Manado Oktober mendatang. “Saya mendukung penuh segala kegiatan OMK ini, baik kegiatan pra IYD seperti penjemputan salib maupun pada kegiatan akbar Oktober nanti,” ujarnya.
Terpisah, Ketua OMK Vikep Tonsea Agustinus Kalengkongan mengatakan, kegiatan bertajuk Temu Muka OMK ini untuk menunjang program pemerintah. “Nanti kedepan nanti, apa yang akan dibuat oleh OMK? Nah, kami akan mengkampanyekan orang muda di Minut bebas dan bersih dari markoba. Hal ini berdampak dari, banyaknya jumlah orang muda yang menjadi pecandu narkoba di Sulut, khususnya Minut,” katanya.
Lanjut dia, kegiatan juga akan dirangkaikan dengan penjemputan Salib IYD di Kevikepan Tonsea. “Nanti kami akan membuat iven besar pada Agustus mendatang. Antara lain, selain perarakan Salib IYD juga akan diarak bendera merah putih sepanjang 2016 meter dari Watudambot sampai Lembean. Karena, pada bulan tersebut merupakan hari kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.
Tujuan inti dari kegiatan ini, jelas Kalengkongan, untuk membuat orang muda di Minut cinta dan bangga atas negeri sendiri. “Dengan begitu kan kita juga sebagai orang muda akan mencintai diri sendiri dari bahaya narkoba,” tuturnya, seraya menambahkan, dalam persiapan menjelang pelaksanaan IYD nanti, saat pertemuan tadi Bupati menyampaikan siap menyambut Salib IYD.

Untuk diketahui, dalam pertemuan tersebut, Bupati VAP memberikan sumbangan langsung untuk OMK Vikep Tonsea dalam menyambut IYD sebesar Rp25 juta yang diserahkan kepada Pastor Fred Tawaluyan Pr.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here