BPK Telusuri Arisan Pejabat, Diperiksa Isi Tas Diprotes

0
171
Steven Kandouw

MANADO, SULUTAKTUAL – Sejumlah Pejabat di lingkup Pemprov Sulut mengeluhkan pemeriksaan yang dilakukan BPK. Para staf BPK, sebut mereka, menggeledah isi meja serta tas para pegawai. “Menurut saya itu sudah tidak sopan, masak menggeledah tas,” kata seorang pejabat yang enggan namanya disebut.

Dikatakannya, baru kali ini mendapati perlakuan demikian. Pada pemeriksaan sebelumnya, para staf berlaku sopan. Ia menyebut, banyak pejabat jadi korban. Para pejabat kemudian melaporkan peristiwa itu ke Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Humas BPK RI Perwakilan Sulut Andi Patiroy membantah keras pemeriksaan yang dilakukan pihaknya improsedural. “Pemeriksaan berlamgsung sesuai prosedur,” ujar dia.

Menurut dia, pemeriksaan bisa saja dilakukan pada meja atau tas jika tim hendak mencari pembuktian. “Kita cari bukti fisiknya,” ujar dia. Dikatakan Andi, pemeriksaan BPK di Pemprov sementara berlangsung. Sebutnya, itu pemeriksaan rutin.

Namun informasi yang dihimpun, tim BPK tengah menelusuri dugaan penyimpangan dari “arisan pejabat” di masa pemerintahan Sarundajang.(oel/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here