Uyo Nanu Belajar Jurnalistik

0
176
Uyo Nanu Belajar Jurnalis Di Radar Bolmong

KOTAMOBAGU, SULUTAKTUAL – Sebanyak 30 pasang finalis Uyo Nanu 2016 Kota Kotamobagu (KK), Jumat (29/4) kemarin berkunjung di Graha Pena Radar Bolmong. Kedatangan calon duta pariwisata ini sebagai rangkaian kegiatan jelang pelaksanaan grand final di Hotel Sutan Raja, 3 April mendatang.

Mereka disambut Pimpinan Redaksi (Pemred) Fauzi Permata, Wapemred Guesman Laeta, Manager Pemasaran Joko Prasojo dan Redpel Harry Tri Atmojo serta karyawan Radar Bolmong.

Didepan para finalis, Pemred Fauzi Permata menjelaskan sejarah singkat Radar Bolmong. Radar Bolmong, kata Fauzi, bisa tumbuh menjadi koran terbesar di BMR ini berkat dukungan seluruh masyarakat. “Tujuh tahun bukan waktu yang pendek Radar Bolmong berkarya di daerah ini. Ini menjadi bukti koran ini menjadi koran pilihan masyarakat,” kata Fauzi. Acara kemudian dilanjutkan tentang pemaparan jurnalis oleh Wapemred Guesman Laeta dan dunia pemasaran koran oleh Manager Pemasaran Joko Prasojo.

Acara yang dilaksanakan dilantai III Graha Pena inipun semakin menarik saat dilakukanya sesi tanya jawab dari peserta. Para finalis mempertanyakan suka duka menjadi seorang wartawan.

Usai sesi tanya jawab, para finalis dipimpin Pemred Radar Bolmong melihat secara langsung setiap ruangan di Graha Pena. Selain itu mereka diperlihatkan cara kerja wartawan dari meliput berita hingga proses produksi koran di percetakan.

Kegiatan yang berlangsung hampir satu jam ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Terpisah Kadis Pariwisata Agung Adati menjelaskan, serangkaian kegiatan wajib dilaksanakan oleh finalis Uyo Nanu. “Kegiatan yang bersifat menumbuhkembangkan kreatifitas, minat, bakat, prestasi generasi muda dibidang kebudayaan dan pariwisata serta menumbuhkembangkan peran generasi muda dalam pembangunan menjadi kegiatan wajib para finalis, salah satunya belajar ilmu jurnalistik di Radar Bolmong,” katanya, kemarin.

Sebelum berkunjung ke Graha Pena Radar Bolmong, para finalis ini menggelar kerja bakti di Lapangan Kotamobagu serta anjangsana di SDLB Poyowa Kecil. (har/*/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here