Tinjau Kepulauan, VAP Dapat PR Bantuan Khusus Nelayan

0
225

LIKUPANG, SULUT AKTUAL – Kunjungan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersama Wabub Ir Jopie Lengkong serta sejumlah SKPD di wilayah kepulauan, VAP mendapat pekerjaan rumah.

Pasalnya, di Pulau Gangga, Rabu (27/4), warga mengungkapkan sangat membutuhkan bantuan, khususnya untuk mencari nafkah.

“Waktu bupati sebelumnya, kami hanya mendapat bantuan mesin katinting. Sedangkan, perahunya tidak sehingga mesin tersebut tak terpakai,” tutur Arifin Peropa, warga Gangga Dua.

Untuk itu, kepemimpinan VAP-JO, nelayan berharap bisa mendapatkan bantuan perahu. “Saat ini perahu ikan yang beroperasi hanya beberapa unit. Padahal di pulau Gangga ini yang mayoritas warganya sebagai nelayan, sangat berpotensi mendapatkan segala jenis ikan. Jika tak ada fasilitas yang menunjangkan menjadi sia-sia,” tambah, Anto Habu, warga yang sama.

Selain itu, mereka juga meminta agar instansi terkait bisa menertibkan penjual BBM. Karena, kebanyakan penjual sering menaikkan harga sepihak. “Kami merasa beban dalam mengisi BBM karena penjual menjual harga yang tinggi. Para penjual BBM tak memandang harga BBM turun maupun naik, tetap dijual harganya sama,” tuturnya, seraya mengatakan harga BBM yang dijual melebihi Rp10 ribu.

Sementara itu, Bupati Vonny A Panambunan mengatakan, keluhan-keluhan dan permintaan dari masyarakat ini diterima oleh pemerintah. “Nanti kami akan upayakan secepatnya merealisasikan bantuan-bantuan kepada warga,” kuncinya.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here