O2SN Ajang Adu Otak Siswa

0
131

KALAWAT, SULUTAKTUAL – Wakil Bupati Minut Ir Joppy Lengkong, Kamis (21/4) kemarin, membuka secara langsung Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) khusus Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di lapangan Desa Maumbi Kecamatan Kalawat.

Dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut karena, lewat kegiatan tersebut akan menjadi motivasi bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat serta meraih impian.

“Diharapkan juga siswa yang mengikuti kegiatan ini lebih serius, agar ditingkat selanjutnya mendapat juara,” ungkapnya.

Lanjut Lengkong, diharapkan juga kegiatan ini akan memotivasi siswa lain, agar dikemudian hari semua siswa bisa berlomba-lomba meraih prestasi yang gemilang.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minut Drs Maximelian Tapada MSc menambahkan, O2SN dan FLS2N menambah kemampuan siswa yang bertujuan mengembangkan potensi peserta didik.

“Agar supaya, mereka bisa mandiri cakap, kreatif, dan berkreasi, serta menjadi wahana pembina jasmani, kesehatan dan prestasi siswa melalui sportifitas,” tukas Tapada.
Dalam kegiatan nantinya akan dilombakan atletik, renang, tenis meja, catur, dan bola volly mini yang dilaksanakan selama tiga hari.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here