Ingin Adipura, Sampah Hiasi Jalan Soekarno

0
96

AIRMADIDI, AKTUALSULUT – Hampir dua pekan, pemandangan jalan Soekarno sangat memprihatinkan. Pasalnya, sejumlah tumpukan sampah di jalan tersebut dibiarkan menghiasi indahnya jalan dua jalur di Minahasa Utara (Minut).

Padahal dalam setiap kesempatan, Bupati Vonnie Anneke Panambunan selalu mengingatkan bagi warga bahkan Bupati sempat menginstrukaikan petugas kebersihan untuk terus memperhatikan kebersihan lingkungan.

Apalagi dalam menghadapi penilaian untuk meraih Piala Adipura. “Meraih piala adipura tidak pake bayar-bayar, saya harapkan karena memang kita harus benar-benar bersih,” ungkap Bupati dalam sejumlah pertemuan.

Tetapi kenyataannya, petugas kebersihan tidak mengindahkan instruksi Bupati. Karena kenyataannya sampah masih menghiasi jalan protokol.

Rossa salah satu pengendara motor saat melintasi jalan Soekarno sangat menyayangkan tumpukan sampah yang sudah agak lama dibuarkan menghiasi indahnya jalan Soekarno.

“Jalannya bagus, aspal hotmix tetapi ada tumpukan sampah. Apalagi jalan ini dilalui banyak pejabat. Sangat disayangkan tidak diperhatikan,” tukasnya.

Terpisah, kepala Badan Pemberdayaan Lingkungan Hidup (BPLH) Tineke Rarung saat dikonfirmasi menapik tumpukan sampah tersebut.

“Kami selalu mengangkat sampah sepanjang jalan. Apalagi jalan besar. Ini hanya karena kesadaran warga kurang, jadi sering membuang sampah sembarangan,” tukasnya.

Ditambahkan Rarung, di BPLH memiliki Sopir dan kondektur 26 orang, dan penyapu jalan 21 orang. “Merekalah yang setiap hari mondar- mandir membersihkan Minut khususnya di jalan besar,” tutupnya.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here