Puskesmas 24 Jam Dioptimalkan

0
156
Puskesmas Talawaan, saat didatangi Presiden RI Djoko Widodo dalam rangka pencanangan kartu sehat

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Program 100 hari kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabub Ir Jopie Lengkong, terus dioptimalkan. Salah satunya, Puskesmas yang harus melayani warga selama 24 jam.

Pelayanan kesehatan ini, terus dioptimalkan untuk menjawab keluhan warga terkait kesehatan. Tak hanya pelayanan puskesmas 24 jam, ditahun ini juga, pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan menambah 4 unit mobil puskesmas keliling untuk membantu pelayanan langsung menyentuh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Vonnie Anneke Panambunan. Menurut VAP sapaan akrabĀ  Pabambunan, dalam kepemimpinanya akan terus mengoptimalkan pelayanan khusus untuk masyarakat. “Masyarakat juha harus mendoakan saya dan program yang dilaksanakan agar berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut VAP, diharapkan pelayanan puskesmas 24 jam ini serta 4 unit mobil keliling akan menjawab keluhan warga.

Ditambahkan Kadis Kesehatan dr Sandra Rottie, berdasarkan program 100 hari Bupati dan Wabub, usai pelantikan, puskesmas 24 jam sudah dilaksanakan.

“Sampai saat ini sudah jalan selama hampir 2 bulan. Tetapi yang dilayani sejak sore hari warga yang butuh pertolongan mendadak atau emergency,” ungkapnya.

Dibeberkan Rottie, walaupun tenaga kesehatan di Puskesmas kurang, tetapi pihaknya berusaha semaksimal mungkin dilaksanakan.

Terkait 4 unit mobil puskesmas keliling, dikatakan Rottie, sementara dalam proses pengadaan dan akan diberikan kepada Puskesmas Kolongan, Talawaan, Mubune, dan Tatelu.

Terpisah, sejumlah warga Likupang mengatakan sangat mengapresiasi pelayanan 24 jam puskesmas yang mulai dilaksanakan, tetapi sangat diharapkan mereka pelayanan ini terus dioptimalkan dan sesuai dengan standar operasional.

“Kami berharap kedepan, pelayanan semakin ditingkatkan. Apalagi di Likupang sangat jauh dari RS, jadi diharapkan Puskesmas dapat mengkafer pelayanan kesehatan di Likupang,” tukas Lussy Simbo warga Likupang.(rik/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here