1761 KKT Unsrat Mengabdi di Minut

0
291

 

Airmadidi,ST – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sepertinya memiliki daya tarik bagi Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Buktinya, dalam program Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Tahun 2016, Minut menjadi pilot project kegiatan KKNT mandiri. Pasalnya, KKT Unsrat gelombang 111 sebanyak 1761 mahasiswa, semuanya ditempatkan di Bumi Klabat di 10 Kecamatan dan 120 desa. Rombongan yang dipimpin Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat Prof Dr Ineke Rumengan MSc dan Ketua KKT Dr Rignolda Jamaludin MSc diterima Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong di Pendopo Kantor bupati Minut.

Dalam laporan, Ketua KKT Dr Rignolda Jamaludin, kegiatan KKNT tahun ini dipusatkan di Kabupaten Minahasa Utara. Kegiatan yang akan dilakukan diantaranya adalah pembuatan sistem informasi desa berupa website desa, bahkan pendampingan dalam pengelolaan dana desa. “Kami akan berusaha memberikan terbaik bagi Minahasa Utara,” kata Rignolda.

Selain itu, Ketua LPM Prof. Dr Ineke Rumengan MSc mengatakan, KKT ini memiliki peran yang strategis dalam mengaplikasikan tridharma perguruan tinggi. Sehingga, ilmu dan pengetahuan bisa diaplikasikan di masyarakat dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat lewat KKT. “Diharapkan memiliki kontribusi bagi pembangunan di Minahasa Utara,” kata Rumengan.

Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berterima kasih atas kegiatan KKT dan disampaikan selamat datang dan selamat melakukan pengabdian di Minahasa Utara. KKT Ini adalah program yang bagus dan diharapkan bisa menggali potensi pembangunan yang ada di Minahasa Utara, semisalnya pengelolaan agribisnis maupun agrowisata untuk kesejahteraan rakyat. “Selamat datang dan selamat mengabdi dan berkarya di Minahasa Utara,” ujar Lengkong.(humaspemkab/agl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here