Hero Serahkan Kepemimpinan Minut Ditangan VAP-JO

0
142
Ir Herry Rotinsulu, Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong dalam acara serah terima jabatan.

Ir Herry Rotinsulu, Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong dalam acara serah terima jabatan.

PERASAAN haru, bangga dan berkesan. Itulah yang nampak dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut bupati Minahasa Utara, dari Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu kepada Bupati Vonnie Aneke Panambunan serta Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong. Acara yang digelar di Hall Sutan Raja Hotel Watutumou, Rabu  17 Februari 2016 Pukul 18:00 WITA, dipadati ribuan warga Minahasa Utara. Berbagai tarian seni dan musik kolintang ikut menyemarakan acara yang dirangkaikan dengan pemberian cenderamata dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada Ir Herry Rotinsulu atas pengabdiannya memimpin Minahasa Utara selama 2 bulan 7 hari di Bumi Klabat.

Ir Herry Rotinsulu menyerahkan buku memori Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada Bupati Vonnie Aneke Panambunan.

Ir Herry Rotinsulu menyerahkan buku memori Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada Bupati Vonnie Aneke Panambunan.

Seketika ruangan aula besar Hotel Sutan Raja jadi ribut. Tepuk tangan dan suara gemerincing mengubah keheningan, ketika Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong masuk ruangan Hall. Vonnie-Joppie dengan stelan jas hitam dan dikelilingi penari, perlahan-lahan masuk ruangan.  Tepuk tangan para pendukung Vonnie dan Joppie terus bergema, sebagai tanda para pendukung ikut bersukacita, melihat VAP JO jargon Vonnie Aneke Panambunan   dan Joppie Lengkong masuk ruangan. VAP JO kemudian dipersilahkan duduk di kursi depan. Tak lama kemudian, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Ir Herry Rotinsulu bersama Ny Mieke Rotinsulu Tumbol MPd  masuk dan duduk berdamping dengan VAP JO.
Tim multimedia  pemenangan VAP JO langsung memperlihatkan video foto suasana kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015. Tepuk tangan pendukung kembali terdengar. Sekira 25 menit, warga yang memadati ruangan dimanjakan dengan video foto, yang memperlihatkan suasana keakraban VAP JO dengan warga Minahasa Utara.  Usai slide foto, acara dimulai dan dibuka dengan doa serta ucapan selamat datang dari panitia.

Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong memegang buku memori Pemerintah Kabupaten.

Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong memegang buku memori Pemerintah Kabupaten.

Setelah dibuka, personil Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Utara menayangkan foto-foto pelantikan Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE di Guest House dan Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado. Pelantikan VAP JO, bersamaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Selatan dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Tomohon. Foto-foto pelantikan yang ditayangkan, disambut tepuk tangan dari warga yang melihat VAP JO memakai Pakaian Dinas Upcara Besar (PDUB) putih-putih.

Pada kesempatan tersebut, dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dan penyerahan buku memori dari Ir Herry Rotinsulu kepada Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.

Tokoh ada memakaikan mahkota dan salempang merah kepada Vonnie Aneke Panambunan.

Tokoh ada memakaikan mahkota dan salempang merah kepada Vonnie Aneke Panambunan.

Mantan Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu kemudian dimintakan membawakan sambutan. Rotinsulu mengatakan, dirinya bangga dan berterima kasih kepada warga Minahasa Utara yang telah membantu dirinya selama mengemban tugas di Minahasa Utara sebagai penjabat bupati. Ini sebagai bukti, warga Minahasa Utara ingin maju bersama-sama dan ingin memajukan pembangunan di Minahasa Utara. Keamanan, persatuan dan kesatuan tetap dijaga, sampai pelantikan bupati dan wakil bupatin terpilih. “Bukan perpisahan yang ditangingi, tetapi pertemuan yang disesali. Tetapi semua ada waktunya dan ada masanya. Setiap orang juga ada waktu dan masanya. Setiap pemimpin pasti ada masanya, dan yang pasti adalah pembangunan rakyat Minahasa Utara. Secara pribadi dan keluarga berterima kasih dan memohon maaf jika selama dalam kepimpimpin, ada kesalahan dan kekurangan, berikanlah pintu maaf. Tuhan Yang Maha Kuasa sekiranya memberkati kita semua. Terima kasih juga kepada teman-teman pers yang telah membantu, bahkan memberikan kritikan konstruktif demi kemajuan Minahasa Utara, sekali lagi terima kasih,” kata Rotinsulu disambut tepuk tangan warga yang hadir dalam acara.

Bupati Vonnie Aneke Panambunan didaulat sebagai ratu Minahasa Utara.

Bupati Vonnie Aneke Panambunan didaulat sebagai ratu Minahasa Utara.

Selama Rotinsulu memberikan sambutan, tim multimedia Sekretariat Daerah menayangkan selayang pandang kepemimpinan Rotinsulu sejak 10 Desember 2015 sampai 17 Februari 2016. Bahkan Video kegiatan pun ditayangkan kepada warga yang hadir di Aula Sutan Raja.

Bupati Vonnie Aneke Panambunan kemudian didaulat menyampaikan sambutan di atas panggung berukuran 10  meter x 6 meter. Vonnie kemudian mengajak Joppie Lengkong ke podium, menemarin dirinya menyampaikan sambutan. Sambutan serta kesaksian pun disampaikan kepada undangan yang hadir. Tawa maupun tepuk tangan, ikut mewarnai sambutan Vonnie Aneke Panambunan. “Ini semua anugerah dan kasih karunia Tuhan. Terima kasih Tuhan atas penyertaan Mu dan terima kasih atas dukungan dari warga Minahasa Utara,” kata Vonnie.

Bup

Bupati Vonnie Aneke Panambunan saat menyampaikan sambutan.

Diakhir sambutan dan kesaksian,  Vonnie dan Joppi menyanyikan nyanyian pujian rohani. “Ketika ku berdoa, mujisat itu nyata,” ujar Vonnie dan Joppie dalam penggalan lagu rohani tersebut.

Tak lupa juga, dalam acara tersebut dilakukan kegiatan adat Tonsea yang dilakukan para tokoh adat. Vonnie Aneke Panambunan diberikan mahkota dan Ir Joppie Lengkong diberikan salempang warna merah bersam Ketua TP PKK  Jeivi Wijaya STh.

Sebagai ungkapan terima kasih, Pemerintah Kabupaten  Minahasa Utara memberikan cenderamata kepada Ir Herry Rotinsulu dan Ny Mieke Rotinsulu Tumbol MPd dan diserahkan Sekretaris Daerah Ir Sandra T.P Moniaga MSi. Dalam akhir acara, ucapan terima kasih disampaikan Sekretaris Daerah Ir Sandra T.P Moniaga MSi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here